16 Ide Unik Promosi Toko tanpa DISKON!

Promosi dengan menggunakan diskon merupakan hal “wajib” untuk promosi sebuah toko kelontong / minimarket. Karena hampir semua toko memberikan promosi dengan diskon, maka untuk bersaing dengan mereka, maka kita harus punya strategi yang lebih unik dan tepat sasaran. Beberapa alternatif ide promosi toko tanpa diskon, antara lain :

  1. Stiker mobil gratis

Bagikanlah gratis pada setiap pengunjung dengan mobil. Buatlah stiker dengan desain elegan yang akan membuat pengunjung bangga dengan stiker toko anda tetap menempel pada mobil/motor mereka. Sehingga akan semakin banyak orang yang mengenal toko anda.

  1. Beli 1 gratis 1

daripada Anda memberi diskon 50%, skema beli 1 gratis 1 akan terasa lebih menguntungkan kedua belah pihak. Karena, pelanggan tetap membeli produk anda dengan harga utuh, sekaligus merasa beruntung mendapatkan 1 produk secara gratis.

  1. Menghias toko

Hampir setiap bulan ada hari besar nasional/agama. Tidak ada salhnya kita memanfaatkan hari besar tersebut untuk menarik pengunjung dengan hiasan toko yang menarik

  1. Pelatihan Gratis

Untuk Anda yang menjual produk dengan prosedur pemakaian tertentu, berikan pelatihan gratis mengoptimalkan manfaat produk Anda. Pelanggan tentu akan berterimakasih atas layanan tersebut.

  1. Menggunakan Influencer

Penggila social media juga dapat membantu mempromosikan toko Anda, beberapa diantara mereka menerima jasa posting berbayar, yaitu dengan memposting seputar barang dagangan atau toko Anda dan merekomendasikan ke teman – teman social media mereka.

6. Promosi Bersama

Selanjutnya…