rak toko cantik

5 Kesalahan Menata Rak Toko Yang Bikin Bangkrut

Menata rak toko adalah salah satu hal yang kadang diremehkan oleh pemilik usaha toko ritel yang terlalu fokus pada barang dagangan. Meskipun jarang mendapatkan perhatian yang layak, rak toko ritel yang tepat / merchandising ritel yang efektif berkontribusi besar bagi kesuksesan bisnis. Menggunakan rak toko dan rak dinding ritel yang salah dapat sangat merusak rencana penjualan dan keuntungan Anda.

Berikut lima cara menata rak toko yang salah dapat membunuh bisnis Anda:

# 1. Ketika rak toko memakan banyak ruang toko Anda

Memilih rak toko yang tepat melibatkan mencocokkan rak berukuran tepat dengan ukuran toko Anda. Pemilik toko besar yang memilih display ritel kecil kemungkinan besar akan berpusat pada kenyataan bahwa pelanggan melewati hak display ini karena mereka tersesat dalam semua barang dagangan toko. Sebaliknya, jika Anda memiliki / mengelola sebuah toko kecil dan memilih, katakanlah, gondola dua sisi yang besar alih-alih gondola satu sisi yang lebih praktis, Anda kehilangan ruang berharga yang dapat digunakan untuk pajangan lain.

# 2. Ketika rak toko tidak cocok dengan produk Anda

Terkadang, terlalu banyak opsi mengarah pada keputusan yang buruk. Misalnya, saat ini ada banyak jenis rak toko yang tersedia untuk pemilik toko: rak bergulir, papan pasak, display kasing G, display F-stack, tempat sampah, dan banyak lagi. Tetapi hanya karena hal-hal ini ada tidak menjadikannya sesuai untuk semua toko. Dan hal yang sama berlaku untuk etalase ritel. Ini bukan tentang menciptakan campuran tampilan dan kasing yang eklektik, ini tentang mencocokkan rak toko dengan produk Anda.

Dengan demikian, tempat sampah tidak sesuai untuk pengecer pakaian kelas atas, seperti rak yang dibuat khusus dan mahal tidak diperlukan untuk seorang penjual pakaian diskon.

# 3. Ketika Anda tidak berpegang aturan umum menata barang di rak

Ada beberapa prinsip yang berkaitan dengan display barang dan aturan umum penataan barang yang harus dipatuhi, jangan sampai toko Anda kekurangan pelanggan. Berikut prinsip-prinsip penataan rak dalam planogram, antara lain : Menempatkan produk best-selling di bagian eye-level, menempatkan merek lain yang sejenis di sebelah produk yang menjadi brand leader (teori rak 101), mengurutkan barang-barang dagangan Anda dari kiri ke kanan dan dari premium ke ekonomi, dan menggunakan color block merchandising jika memungkinkan.

# 4. Ketika Anda tidak memberikan display terbaik untuk produk Anda

Memaksimalkan display untuk produk Anda berarti memberikan peluang terbaik bagi suatu produk untuk bersinar, dan tampak maksimal. Anda tidak boleh puas hanya dengan menjadi terbaik kedua. Pilih perlengkapan toko ritel seperti halnya rak gondola yang paling cocok. Misalnya, barang-barang toko barang antik akan terlihat indah dengan ide tampilan rak kayu untuk mendapatkan nuansa vintage. Demikian juga, berbagai barang toko perhiasan berpasangan secara ideal dengan rak kaca yang ramping dengan pencahayaan yang baik.

# 5. Ketika toko Anda menyerupai labirin

Saat memikirkan membeli rak untuk toko, Anda harus merencanakan alur pengunjung di dalam toko. Dan jangan lupa tentang karyawan Anda juga, yang perlu selalu menemukan produk yang tepat pada waktu yang tepat. Tata letak rak yang berantakan, membingungkan, etalase, dan perlengkapan serta mudah mematikan pelanggan.

Konsultasikan kebutuhan rak gondola dan display barang dagangan di toko Anda dengan kami. Sentra Rak telah berpengalaman menangani penyediaan rak gondola untuk berbagai kebutuhan dan tema display toko ritel ternama di Seluruh Indonesia.