6 Alasan Kenapa Pengusaha Perlu Rak Besi

Dengan perkembangan bisnis saat ini apapun bisnisnya setiap pengusaha akan memerlukan rak besi dalam menjalankan usahanya. Terutama jika bisnisnya berhubungan dengan produk fisik, baik itu produksi, manufaktur, distribution channel, maupun keagenan.

Namun sering sekali pada kenyataannya karena terlalu disibukkan dengan pekerjaan rutin yang taktis, para pengusaha melupakan aspek yang sangat penting ini : mengadakan gudang, sistem rak dan organisasi barang. Maka tak jarang kita melihat toko-toko yang semrawut, tidak memisahkan area pelayanan dan area penyimpanan, pelayanan yang lama karena akses barang yang rumit, juga terkadang sebuah toko penuh kardus berserakan di lantai, menghalangi jalur yang dilewati pengunjung toko maupun karyawannya.

Berikut adalah 6 alasan kenapa semua usaha sangat memerlukan rak besi:

#Meningkatkan Omset Penjualan

Percaya atau tidak, mengadakan rak bisa menambah omzet anda, kenapa ? Karena yang pada akhirnya akan dinilai oleh pelanggan adalah kecepatan pelayanan. Dan kecepatan pelayanan tentu sangat dipengaruhi oleh ketersediaan barang, yang barang itu dapat dengan cepat diakses. Tentu saja ini bisa terjadi jika barang tersebut berada di gudang atau toko kita sendiri.

#Rak Besi sebagai Display Barang

Kebanyakan Toko yang menggunakan Rak Besi sebagai Rak Display adalah Toko Elektronik, Toko Besi, Toko Spare Part, Toko Sembako, Bengkel, Toko Ban, dll. Terkadang dikasus lain Hypermarket (Toko Besar) menggunakan Rak Besi bertipe Heavy Duty. Contohnya Lotte Mart. Aplikasi rak di toko memberikan para pengusaha begitu banyak penghematan. Menyatukan 3 tempat sekaligus : Toko, Gudang, dan tempat pelayanan pelanggan.

#Rak Gudang Mempermudah Akses keluar masuk Barang

Ketika anda memiliki banyak sekali barang yang harus disimpan dan disaat itu pula anda hanya menaruhnya asal-asalan disaat anda ingin mengambilnya pasti 1001 masalah akan terjadi. Berantakan, acak-acakan, tercampur, sulit dicari, mengambilnya susah, anda akan terbengkalai hanya karena masalah seperti ini.

Tanpa adanya rak Gudang, barang anda yang bertumpuk akan menyulitkan anda ketika akan mengambil barang yang ada di bawah. Hal lain adalah, barang yang bertumpuk begitu tinggi, akan menyebabkan kerusakan barang yang ada di bawah.

#Melindungi stock barang

#Menampung kelebihan barang yang tiba-tiba

Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa Rak Besi dapat dimiliki ketika hanya disaat butuh. Namun sering kali ketika omzet meningkat derastis para pengusaha akan kelimpungan karena tidak adannya stok barang dan banyak pula omzet yang seharusnya mampu diambil akhirnya hilang karena barang harus indent dan membutuhkan waktu.

#Hemat Tempat

#Mempermudah pengorganisasian barang

Apa pun jenis bisnis Anda, ingatlah untuk memaksimalkan ruang vertikal juga. Ini berarti mendapatkan unit rak besi tertinggi dan kokoh yang dapat ditampung gudang Anda dan menggunakan keranjang untuk rak besi yang dapat ditumpuk. Sentra Rak.