Bagaimana Menemukan Distributor Makanan untuk Produk Startup Anda

Distributor makanan bisa menjadi cara yang luar biasa bagi para pemula untuk membawa perusahaan mereka ke level selanjutnya. Distributor makanan membuka pintu peluang baru bagi perusahaan Anda, membantu Anda terhubung dengan pengecer dan pembeli.

Distributor yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari bisnis Anda dengan membuat koneksi dengan grup penting yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk berbisnis dengannya. Bagaimanapun, banyak pengecer kecil dan besar sama-sama lebih suka menghindari berbisnis dengan perusahaan dan produsen yang belum memantapkan diri di ruang ritel.

Selain itu, beberapa toko ritel hanya akan berbisnis dengan distributor, karena ini adalah cara termudah bagi mereka untuk tetap mengetahui kebutuhan untuk stok di rak toko mereka. Jadi, dengan pemikiran tersebut, bagaimana Anda bisa menemukan distributor yang tepat sebagai produsen makanan kecil?

Pertimbangkan Dengan Siapa Anda Mungkin Ingin Berbisnis

Pertama-tama, dalam hal mengambil langkah berikutnya dalam bisnis Anda, perlu diperhatikan bahwa mungkin ada lebih dari satu kelompok orang yang bersedia membeli dan menjual produk Anda. Pikirkan tentang apakah Anda lebih suka terlibat dengan perusahaan layanan makanan seperti restoran dan kafe kelas atas, atau dalam ritel dengan lapak konter kecil dan gerai lokal lainnya.

Kadang-kadang, Anda bahkan mungkin menemukan bahwa pilihan terbaik bagi Anda adalah berbisnis dengan orang-orang dari kedua sisi. Apa pun yang Anda pilih, Anda perlu memastikan bahwa Anda terhubung dengan distributor yang memiliki jaringan yang tepat untuk tujuan Anda. Apa saja yang harus Anda tau dari distributor adalah:

    Pengalaman seperti apa yang dimiliki distributor

    Seberapa dekat mereka dapat bekerja dengan bisnis Anda

    Jenis startup apa yang pernah mereka tangani di masa lalu.

Apakah Anda Membutuhkan Distributor Khusus?

Distributor yang berbeda dapat memiliki spesialisasi yang berbeda dalam hal jenis makanan yang ingin mereka jual, dan akun grosir yang akan mereka layani dengan senang hati. Misalnya, jika Anda mempertimbangkan untuk menjual keju buatan tangan, Anda mungkin ingin berbicara dengan distributor yang bekerja dengan pasar makanan olahan berbahan keju, dan penjual keju. Di sisi lain, jika bisnis Anda berhubungan dengan wine atau minuman beralkohol, maka Anda mungkin perlu melihat jenis distributor makanan yang sama sekali berbeda.

Pada akhirnya, peluang sukses Anda bergantung pada mengetahui tujuan akhir Anda untuk distribusi dan menemukan profesional yang dapat memberikan hasil. Carilah distributor yang memiliki reputasi baik, dan bisa menjual ke konsumen yang tepat bagi Anda. Anda bahkan mungkin membutuhkan distributor yang dapat membantu menghubungkan Anda dengan orang-orang dari luar negeri atau membantu pameran pembelian internasional Anda.

Pikirkan Tentang Kebutuhan Khusus Produk Anda

Terakhir, ingatlah bahwa bisnis spesifik Anda mungkin datang dengan kebutuhan uniknya sendiri untuk ditangani distributor. Misalnya, jika Anda menjual makanan beku, Anda memerlukan distributor yang dapat mengelola layanan tersebut. Sebaliknya, jika Anda membuat makanan segar atau minuman yang didinginkan, maka Anda akan membutuhkan distributor yang memiliki fasilitas dan peralatan untuk menangani hal-hal tersebut.

Bagaimanapun usaha Anda untuk mendapatkan distributor tepat untuk startup Anda, pastikan bahwa Anda mampu memenuhi stok toko ritel mereka.

Sumber : How to Find a Food Distributor for Your Startup, by Steve Wootten



Isi Nama, Email, dan No. HP Aktif Anda dan kami pastikan Anda akan Chat langsung ke marketing kami dengan pelayanan terbaik.