Bagaimana Seharusnya Rak Minimarket

Rak minimarket rak gondola rak gudang adalah aset dari usaha bisnis toko ritel kita. Selayaknya sebuah aset, tentu saja harus memiliki waktu pakai lama, semakin lama kita pakai maka biaya yang  kita butuhkan untuk maintenance usaha semakin kecil sehingga keuntungan usaha semakin besar. Rak minimarket dapat bertahan lama jika memiliki spesifikasi yang baik, dengan standart kualitas produk tinggi. Lalu bagaimanakah seharusnya memilih rak minimarket yang berkualitas tersebut? Berikut akan kami uraikan kriteria dalam memilih rak gondola minimarket yang bagus, diantaranya :

 

Kualitas produksi dan ke-presisi-an produk :

  • Kemudahan proses bongkar pasang, setelah dipasang rak terlihat lurus,
  • Kerapihan / kelurusan rak setelah dipasang, antara satu komponen dengan komponen lainnya yang sejenis bentuk dan ukurannya sama sehingga terlihat lebih elegan
  • Finishing setiap part / komponen terjaga kerapihannya; misalnya sudut-sudut tidak tajam. Hal ini penitng karena sudut yang tajam dapat melukai customer.
  • Sambungan las-lasannya kuat atau tidak mudah lepas, serta tekukannya lurus dan presisi

 

 

 

Kualitas finishing cat :

  • Jenis mesin Cat Powder Coating banyak macamnya, dari yang sederhana yaitu komponen hanya dicelupkan ke dalam bak Powder; hingga Powder Coating canggih, yaitu komponen dispray dengan conveyor dan robotics. Sebaiknya pilihlah kualitas Powder Coating premium dengan mesin Powder Coating otomatis (dengan conveyor dan robot) , karena untuk menjaga ketebalan cat yang merata di setiap bagian komponen. Kualitas cat penting untuk menjaga ketahanan rak dari karat sehingga rak lebih tahan lama / dapat berumur dan digunakan / berfungsi lebih lama
  • Permukaan cat mulus, artinya tidak ada permukaan kasar, atau tidak ada bintik-bintik / noda, atau tidak boleh ada cat terkelupas.

 

Kekuatan Pembebanan :

  • Setiap Shelf / ambalan mempunyai maximum loading capacity terbaik dengan kemampuan menahan beban terberat.
  • Hasil survey internal kami, beban setiap shelf di minimarket paling besar / berat umumnya berkisar antara 30 – 40 kg. Untuk standart rak minimarket dari Sentra Rak dapat menahan beban hingga 70 kg / shelf

 

 

Dalam memilih rak gondola minimarket, harga murah belum tentu mendapatkan rak yang berkualitas. Jika memungkinkan cari beberapa supplier untuk dibandingkan. Nilai jangan hanya dari harga, tapi juga dari bonafiditas perusahaan dan kualitas barang.

Sedapat mungkin Anda bisa melihat contoh barangnya. Hal ini dapat dilakukan dengan mendatangi kantor/workshopnya, atau jika berbeda kota/pulau dengan suppliernya bisa dilakukan dengan mengunjungi salah satu toko / minimarket / supermarket di kota Anda yang sudah menggunakan rak gondola dari supplier. Anda dapat menanyakan kepada supplier/penjual lokasi yang dimaksud.

Rak gondola minimarket dan semua produk dari Sentra Rak telah melalui quality control yang sangat ketat untuk memenuhi seluruh kriteria diatas, sehingga tak hanyal kami telah dipercaya oleh beberapa perusahaan ritel besar di Indonesia antara lain Hypermart, Transmart, Boston, Bigmart, Foodmart, Carefour, dll untuk memenuhi kebutuhan rak gondola mereka di seluruh cabang di Indonesia.