Display Minimarket

Display Minimarket yang baik akan mempermudah customer untuk memilih barang yang dibutuhkan lebih cepat. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas. Hal ini tidak akan mengganggu pelanggan yang akan berbelanja didalamnya. Untuk memulai usaha ini ada dua pilihan, yaitu membuka dengan nama sendiri atau menggunakan nama merk yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, dan jika begitu , harganya juga tidaklah murah, namun jika anda memiliki modal ini jauh lebih mudah. Idealnya, luas tempat untuk minimarket adalah 50M2 sampai 150M2, yang membedakan minimarket dengan departemen store yang juga perlu diperhatikan adalah jumlah orang yang lalu lalang di kawasan tersebut. Pastikan lokasi usaha yang dibangun minimarket tersebut berada dikawasan strategis seperti ruko kompleks perumahan, pinggir jalan yang ramai atau sepanjang jalan menuju kompleks perumahan.

Apakah hanya sebatas itu saja, tentu tidak, dibutuhkan tekhnik yang baik dalam Display Minimarket barang didalamnya, dengan menata barang sesuai dengan kelompok barang, keamanan,kenyamanan, dan kemudahan untuk konsumen, hal ini bisa meningkatkan penjualan, dan mengurangi resiko pencurian. Penampilan didalam minimarket sebaiknya dikelompokkan sesuai jenis, diberikan ruang yang sesuai untuk barang kecil dan mahal dekat dengan kasir atau kamera pengawas. Posisi rak minimarket sebaiknya tidak menutupi pandangan karyawan untuk mengamati pelanggan yang datang dan keluar. Barang-barang yang di pajang di Display Minimarket harus menampilkan tampilan depan barangnya, sehingga lebih mudah terlihat oleh pelanggan, posisi dari barang-barang tersebut sesuai jangkauan orang dewasa pada umumnya. Makanan dan minuman sebaiknya dipisahkan dari barang-barang yang bisa merusak satu dan yang lainnya.

Jangan lupa pula pengaturan pencahayaan dan warna ruangan, cahaya yang tepat akan membuat pengunjung nyaman, tidak terlalu terang menyilaukan dan tidak terlalu redup pula. Pemakaian warna putih pada tembok adalah aturan yang standar dan lebih aman, begitu juga lantai dan plafon. Selain memberi kesan bersih dan rapi, hal ini juga bisa membantu menghemat pemakaian listrik. Tempat pembayaran atau kasir minimarket umumnya terletak tidak jauh dari pintu keluar, selain bertujuan memberikan ruang lega, sebaiknya diberikan pula rak mini didekat kasir untuk Display Minimarket barang yang juga mini, seperti gunting kuku, batu apung untuk kosmetik, pernak-pernik lainnya, disamping itu juga bisa membantu mengalihkan pandangan pelanggan yang bosan jika antrian terlalu panjang, lebih baik lagi jika mereka tertarik untuk membeli.