industrial desain interior minimarket

Industrial Desain Interior Untuk Minimarket

Industrial desain interior kerap dianggap sebagai desain unik yang identik dengan desain interior yang banyak diterapkan pada cafe atau beberapa bangunan komersial, seperti outlet, toko ritel, desain minimarket dll.

Gaya industrial sendiri lahir dari kebutuhan untuk mengonversi sebuah bangunan tua seperti pabrik atau sebuah lumbung tua menjadi hunian atau tempat tinggal yang sangat kondusif dan nyaman. Konsep interior ini juga memiliki kecenderungan minimalis. Ruangan dengan nuansa dramatis dan tampilan kontras lapisan logam, meja, rak, plus tambahan perabotan rustik atau vintage.

Industrial desain interior biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan juga cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya.

Dalam beberapa tahun terakhir, industrial desain menjadi semakin populer dan mudah untuk melihat alasannya. Tampilan didasarkan pada menggabungkan aspek terbaik dari pesona bangunan kuno dengan kemegahan modern yang minimalis. Intinya, ini adalah kombinasi yang sempurna.

Konsep industrial desain pun mulai diterapkan pada area komersil seperti outlet bahkan desain minimarket. Konsep desain ini diharapkan dapat menarik pengunjung lebih banyak dari kalangan muda maupun tua.

Berikut adalah beberapa ciri khusus yang harus Anda terapkan untuk mendirikan minimarket bergaya industrial desain modern :

# Mulailah dengan perpaduan warna netral pada desain minimarket

Salah satu hal pertama yang Anda perhatikan adalah penggunaan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, dan coklat, bukan pada warna-warna yang mencolok ataupun warna crom seperti hitam-putih. Warna-warna netral yang tegas juga sangat membantu menghadirkan kehangatan dan kekhasan gaya industrial. Warna abu biasanya menjadi pilihan favorit menuju tampilan ruang bergaya industrial.

Anda juga dapat mempertimbangkan memasukkan berbagai potongan kayu, batu dan logam ke dalam desain Anda.

# Buatlah konsep yang terbuka untuk semua sudut minimarket

Desain minimarket dengan tata letak konsep terbuka merupakan ciri gaya industrial. Jika tidak, fokuslah untuk membuat ruangan terasa seterbuka mungkin. Pertahankan jalur pengunjung di sekitar ruangan selebar mungkin.
Pipa, tiang, dan langit-langit terbuka, ini benar-benar merupakan ciri khas desain interior industrial.

# Padukan kayu dan Logam/Metal

Interaksi tekstur kayu dengan permukaan kasar dan metal atau logam berkilau, sedikit berwarna hitam, warna emas, atau tembaga merupakan ciri lain desain industrial. Rak gondola berwarna abu-abu dan hitam dapat menjadi pilihan utama. Desain rak yang dapat diatur sedemikian rupa menjadikan industrial desain yang akan Anda terpkan menjadi lebih sempurna.