MANFAAT LEBIH RAK MINIMARKET UNTUK TOKO KELONTONG

Menata toko kelontong swalayan dapat lebih mudah dilakukan dengan rak minimarket. Penggunaan rak gondola minimarket untuk toko kelontong memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan etalase toko. Selain mudah menata dan mengambil barang, keuntungan lainnya barang dagangan menjadi lebih terlihat sehingga akan menimbulkan impuls buying.

Rak minimarket adalah rak gondola Light Duty yang tersusun dari panel-panel besi dengan system knock down yang mudah dibongkar pasang dan disesuaikan dengan ukuran barang dagangan yang akan didisplay.

Gondola ini menawarkan fleksibilitas dan dengan finishing powder coating untuk penampilan yang premium. Rak gondola minimarket dapat disesuaikan dengan ukuran lokasi, baik itu panjang, lebar, tinggi, jumlah papan shelfing hingga jarak antar papan selving.

Gondola Light Duty merupakan gondola yang didesain untuk menahan beban yang tidak terlalu berat, seperti halnya barang-barang kebutuhan sehari-hari yang dijual di minimarket.

 

Untuk lebih jelasnya mengapa peranan rak gondola minimarket ini sangat vital bagi usaha minimarket anda, berikut sedikit uraiannya :

  • Menghemat ruang dengan rak minimarket

Usaha toko kelontong atau minimarket skala kecil/rumahan di kota besar dengan keterbatasan lahan biasanya memanfaatkan ”ruang kosong” di rumah untuk digunakan sebagai tempat usaha. Hal ini merupakan tantangan utama bagi pemilik usaha untuk mensiasati ruangan yang sempit untuk menata sejumlah barang dagangan yang terdiri dari banyak jenis dan varian. Selain itu dengan tidak adanya ruang penyimpanan / gudang menjadikan ruang usaha yang mungil semakin menyempit karena disesaki oleh barang dagangan. Untuk menyiasati permasalahan ini, maka perlu dihadirkan rak penyimpanan dan display yang terorganisir dengan baik.

Rak gondola dengan berbagai macam variannya merupakan bagian yang harus dihadirkan untuk membuat ruang usaha mungil anda menjadi lebih luas. Barang dagangan yang tertata rapi secara vertikal pada arak shelfing gondola membuat pemanfaatan luasan untuk menyimpan barang menjadi lebih kecil, sehingga anda dan juga konsumen anda masih memiliki area yang leluasa untuk bermobilisasi di toko/minimarket.

 

  • Memperindah ruang dengan rak minimarket

sample desain rak dengan brandArea toko dengan nuansa brand yang kental akan menarik perhatian serta mudah diingat konsumen. Dengan desain rak minimarket yang unik serta mampu menyatu dengan brand tersebut menjadikan minimarket anda menjadi lebih unik dan membedakannya dengan minimarket yang lain.

Sebagai contoh anda dapat mendesain rak gondola anda dengan bentuk unik pada bagian rack end gondola.

 

 

  • Memudahkan pencarian barang dengan rak minimarket

Salah satu fungsi utama rak gondola di minimarket adalah untuk mempermudah pencarian barang dagangan. Menurut penelitian, konsumen cenderung memiliki keputusan untuk membeli barang yang tidak terdapat pada list belanja mereka saat mereka menemukan produk yang mudah mereka temukan. Sehingga menyusun barang dagangan anda di rak yang mudah terlihat merupakan hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Selain bermanfaat untuk konsumen, barang dagangan yang tersusun rapi di rak gondola minimarket akan memudahkan anda dalam memanajemen barang dagangan. Mengatur keluarnya barang sesuai dengan urutan masuk barang, mengecek ketersediaan varian barang, atau bahkan melakukan pengawasan terhadap tanggal kadaluarsa produk makanan.

 

  • Menjaga kualitas dan mutu barang dengan rak minimarket

Kerusakan produk sering terjadi karena penyimpanan atau peletakan produk yang salah. Papan shelfing rak gondola dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan ukuran volume dan berat produk sehingga tidak terjadi penumpukan berlebihan yang akan merusak kualitas produk yang diletakkan paling bawah. Kekuatan dan kekokohan rak gondola minimarket tidak diragukan lagi untuk menopang seluruh barang yang didisplay sehingga tidak ada resiko rak roboh. Penggunaan rak minimarket juga membantu display produk yang aman termasuk menjaga keselamatan konsumen yang sedang mobilisasi di dalam toko anda.

Pada saat berbelanja, konsumen tentu lebih memilih minimarket yang bersih, serta produk yang bebas dari debu. Rak gondola memudahkan anda/karyawan anda saat membersihkan rak maupun produk yang sedang didisplay. Penggunaan rak gondola dengan papan shelfing yang tidak terlalu dalam (ukuran lebar gondola) tentunya lebih mudah dibersihkan.

 

  • Meningkatkan omset dengan rak minimarket

Pada dasarnya manusia memiliki sifat konsumtif yang tinggi. Semakin banyaknya melihat dan menemukan barang yang ditawarkan, maka keinginan untuk membeli juga akan meningkat bahkan bagi mereka yang telah memiliki list belanja sekalipun. Nah, disinilah peranan rak gondola minimarket dalam meningkatkan omset minimarket anda.

 

Sentra Rak menyediakan rak minimarket berkualitas standart internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sehingga mudah dipasang, tahan lama, kekuatan tiap ambalan lebih besar, dan elegan. Harga rak minimarket bervariasi sesuai dengan ukuran yang diinginkan.