Kenali 4 Jenis Pencahayaan Toko Ritel

Suasana yang terinspirasi pencahayaan dicapai dengan memasangkan dua elemen — lampu dan bola lampu — dengan berbagai cara. Bagaimana Anda menggabungkan ini tergantung pada kebutuhan pencahayaan toko Anda. Toko ritel biasanya menggunakan kombinasi dari empat teknik pencahayaan yang berbeda untuk menerangi ruang display produk. Keempat teknik ini adalah:

Accent Lighting / Pencahayaan Aksen

Pencahayaan aksen digunakan untuk menyorot area, tampilan, dan dekorasi tertentu di seluruh toko ritel Anda. “Tujuan dari pencahayaan aksen adalah untuk membuat produk pop dan menambah rasa penting,” kata Stern. Berbagai jenis pencahayaan aksen digunakan untuk menarik pembeli ke daerah-daerah tertentu di toko Anda, seperti produk-produk di dalam rak dan nook display, di jendela, dan di dinding, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Pencahayaan aksen menarik perhatian ke elemen-elemen yang Anda ingin pelanggan Anda perhatikan, seperti tampilan dan barang-barang unggulan.

Pencahayaan aksen juga dapat dipasang pada casing atau di belakang layar sebagai cahaya latar dan digunakan untuk mencerahkan sudut suram di toko Anda. Pencahayaan aksen adalah jawaban untuk ruang pamer apa pun yang perlu dicerahkan atau disorot di luar sapuan cahaya sekitar di toko Anda

Task Lighting / Pencahayaan Khusus

Pencahayaan khusus adalah pencahayaan terfokus yang digunakan untuk menerangi area di mana lebih banyak pencahayaan diperlukan untuk tugas atau tujuan tertentu. Konter checkout, ruang ganti, meja layanan, dan area kantor belakang dan ruang stok semuanya mendapat manfaat dari pencahayaan khusus.

Decorative Lighting / Pencahayaan dekoratif

Pencahayaan ritel dekoratif menambah elemen dekoratif pada trik pencahayaan yang dibahas di atas. Pencahayaan dekoratif dicapai dengan menggunakan perlengkapan dengan estetika tertentu, seperti lampu gantung, lampu sorot, atau sistem pencahayaan memanjang untuk membantu mendefinisikan merek toko Anda sambil mengisi aksen, tugas, atau kebutuhan pencahayaan sekitar.

Pencahayaan dekoratif dimaksudkan agar mudah diingat, seperti lampu gantung oranye yang menarik perhatian dan liontin monokrom campuran ini.

General Lighting / Penerangan Umum

Pencahayaan Umum, juga disebut ambient, pencahayaan adalah sumber cahaya utama untuk toko Anda. Pencahayaan ambient mengisi celah antara pencahayaan yang digunakan untuk menyoroti tampilan, konter, sudut, dan rak toko. Tujuan keseluruhan dari pencahayaan toko ritel umum / ambient adalah untuk membuat pelanggan merasa nyaman di ruang dan menyediakan cukup cahaya untuk menjelajahi seluruh toko dengan aman, seperti supermarket dan minimarket yang mengundang ini,