Memilih Distributor Rak Minimarket

Saat akan memulai bisnis retail, penting bagi para pebisnis untuk memilih rak minimarket yang tepat. Karena pada dasarnya, rak minimarket termasuk fixed cost yang harus diperhitungkan masa manfaatnya. Salah pilih rak minimarket malah akan membuat masa manfaatnya pendek dan operational costnya malah melambung tinggi.

Untuk dapat memilih rak supermarket terbaik, maka pebisnis perlu memilih distributor rak minimarket terbaik pula. Nah kali ini kami akan mencoba berbagi tips memilih distributor rak minimarket.

Cek status perusahaan

Distributor terpercaya adalah mereka yang memiliki ijin usaha yang jelas dan terdaftar di kementrian yang bersangkutan. Jangan ragu untuk bertanya status PT atau CV yang dimiliki calon mitra Anda. Sebab saat ini banyak perusahaan ‘bodong’ yang hanya menjadi tangan kedua atau ketiga dalam menyuplai barang. Pada dasarnya perusahaan yang ilegal tidak masalah bagi kita, namun biasanya perusahaan tersebut telah mengambil dari distributor lain dan umumnya telah melakukan ‘mark-up’ harga. Sehingga kemungkinan besar kita akan mendapatkan rak minimarket dengan harga yang lebih mahal serta layanan purna jual yang berisiko.

Perhatikan Kebutuhan

Jenis rak minimarket ada banyak. Penggunaan rak untuk display barang di minimarket harus disesuaikan dengan kebutuhan. Ini terkadang membigungkan pemilik usaha dalam memilih jenis rak yang cocok dengan minimarket. Harga rak minimarket murah juga perlu dipertimbangkan dalam pemilihan model dan ukuran rak yang akan digunakan.

Variasi bentuk rak yang umum dipakai pada minimarket misalnya rak type AZ yang dipakai oleh Indomaret dan Alfamart. Namun, jenis rak minimarket yang beredar dipasaran tidak hanya itu saja. Masih ada jenis lainnya yang bisa Anda pilih agar sesuai dengan kebutuhan dan cocok dengan desain bentuk ruangan minimarket Anda.

Bandingkan Layanan Purna Jual

Terkadang dalam prakteknya, rak supermarket yang telah dibeli malah bermasalah, entah dari rakitannya, materialnya, atau minimal dari warna catnya. Karena itu penting bagi para pebisnis untuk mencari perusahaan mana yang memberikan layanan purna jual terbaik. Dengan adanya layanan ini, maka pebisnis bisa lebih ‘lega’ ketika membeli rak supermarket. Apalagi distributor memberikan garansi yang panjang. Tentu ini akan menjadi benefit bagi para pebisnis retail.

Sebenarnya masih banyak lagi tips dalam memilih distributor rak minimarket. Namun karena keterbasan media, kami hanya memberikan informasi yang paling penting saja. Demikian semoga bermanfaat bagi Anda, see u.