Menilai Kualitas Rak Minimarket, Perhatikan Bagian Ini

Minimarket modern dan professional akan tampak dari tampilan display di dalam toko yang tidak lepas dari rak minimarket yang berjajar rapi. Tampilan rak yang apik tidak dapat ditipu dengan rak kualitas murahan, rak yang berkualitas baik akan terlihat kokoh, presisi, elegan, dan menambah nilai lebih pada tampilan minimarket Anda.

Memilih rak minimarket berkualitas baik tentu saja penting dilakukan saat akan mendirikan sebuah minimarket. Lalu apa saja yang dapat kita teliti untuk mengetahui kualitas rak? Mari kita simak beberapa hal berikut!

Kuat terpancang pada tempatnya

Perhatikan rak minimarket yang telah terpasang, pastikan rak kuat terpancang pada tempatnya saat tersenggol maupun terdorong.



Sambungan tiap bagian nampak “klik”

Ketika setiap bagian dari rak minimarket yang berupa rak gondola yang semula terpisah-pisah, akan nampak pas dan klik saat dibongkar pasang.



Perhatikan ketebalan plat besi dari bahan

Anda dapat dengan mudah melihat ketebalan plat dari bagian braket maupun dari base foot (kaki rak), serta bagian tiang penyangga. Ciri umum yang mudah dilakukan pengujian adalah perbandingan panjang lebar dan ketebalan plat, serta tampilan palt yang tidak terdapat cacat/luka, serta tidak terkontaminasi kotoran (fisik/kimia) yang akan merusak mutu besi.

Presisi pada setiap komponen, mudah dipasang

Komponen rak minimarket dibuat secara terpisah dengan desain knock down (dapat dibongkar pasang), sehingga pastikan setiap komponennya nampak presisi

Desain rak / papan shelving dilengkapi penyangga

Pastikan setiap papan shelving dilengkapi dengan bagian penyangga, sehingga akan kuat menopang beban barang yang akan dipajang.

Pengecatan powder coating

Kelebihan sistem pengecatan powder coating mampu menjangkau bagian yang terlindungi, serta lapisan serbuk memiliki ketebalan sama dan merata. lapisan cat yang keras dan melekat kuat pada besi.

Finishingnya detail dan rapi

Proses finishing yang rapi akan menunjukkan standart Quality Control (QC) yang baik dari supplier rak gondola minimarket. Kualitas produk yang baik dengan finishing yang detail akan “berbeda” secara visual bila dibandingkan dengan produk tanpa proses QC yang memungkinkan anda akan memperoleh kualitas barang yang berbeda disetiap pengirimannya.