Penggunaan Warna untuk toko / minimarket

Pada saat anda ingin membuka sebuah bisnis toko / minimarket, tentu yang ada dalam pikiran anda adalah warna apa yang akan anda gunakan untuk cat dan logo toko anda? Memilih warna untuk cat dinding dan rak untuk bisnis anda merupakan hal yang mudah dan menarik untuk sebagian orang. Namun menjadi hal yang sulit bagi sebagian lagi untuk berani menentukan pilihan dan mengaplikasikannya.

Bagaimana dengan anda? Apakah masih bingung menentukan warna untuk toko/minimarket anda?

Baiklah, sekarang kita akan bahas arti, makna, dan seberapa jauh warna dapat memberikan peran dalam menyukseskan usaha anda.

Dalam psikologi warna, permainan warna dapat mempengaruhi emosi dan perilaku manusia. Penggunaan warna yang tepat akan memberikan kepercayaan bahkan mendorong konsumen untuk tanpa berfikir panjang saat berbelanja di toko anda, sebaliknya penggunaan warna yang salah akan mengakibatkan konsumen memberikan kesan yang kurang baik terhadap toko anda.

Beberapa literatur warna logo toko / minimarket yang telah dikenal oleh masyarakat :

  • Perpaduan warna merah
  • Perpaduan warna biru
  • Perpaduan warna hijau

Warna-warna tersebut dapat anda aplikasikan untuk cat dinding, logo, banner, neon box, bahkan pada rak toko / minimarket anda agar brand toko anda lebih mudah dikenali.



WhatsApp chat