Rak Minimarket Bekas? Kenapa Tidak!

Rak minimarket second atau bekas biasanya berasal dari minimarket dengan usia operasional lebih dari empat tahun seperti hypermart, alfamart, indomart atau minimarket mandiri lainnya. Biasanya rak minimarket seperti ini dijual karena adanya peremajaan rak minimarket baru demi menjaga penampilan minimarket. Selain itu, faktor lainnya mungkin dikarenakan sebuah minimarket memang ingin tutup sehingga mereka menjual aset yang mereka miliki.

 Membeli rak minimarket bekas sah-sah saja selama barang tersebut masih memiliki kerangka yang kuat. Sebab, kerangka yang sedikit keropos saja akan berakibat fatal pada kegiatan operasional minimarket Anda. Bisa jadi suatu saat rak minimarket Anda akan roboh karena tidak kuat menahan beban barang yang begitu banyak. Selain itu, pastikan juga bahwa rak minimarket bekas yang Anda pilih memiliki permukaan yang masih mulus. Meskipun warna sudah pudar tidak mengapa asalkan permukaannya masih mulus. Sebab, permukaan rak yang mulus masih bisa diperbaiki dengan mengecatnya kembali.

Sebelum sampai ke tangan Anda, juga pastikan Anda telah menyorstir rak minimarket bekas terlebih dahulu. Rak minimarket yang bengkok dan penyok jika memang masih perbaiki juga perlu dipilah. Kemudian dicat ulang sehingga nampak seperti baru. Ternyata rak bekas minimarket ini masih diminati pelanggan karena harganya lebih murah. Apalagi jika rak ini berasal dari supermarket atau hypermarket biasanya mempunyai ketebalan yang lebih dibanding rak minimarket biasa.

Namun sayangnya rak minimarket bekas ini stoknya terbatas sehingga tidak sebanding dengan permintaaan konsumen. Karena tidak setiap tahun ada peremajaan dari supermarket atau hypermarket. Jika Anda ingin mendapatkannya, Anda bisa mencarinya dengan cara mengecek forum jual beli online secara berkala. Anda juga bisa masuk ke situs-situs lelang untuk memperoleh rak minimarket bekas yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mencari secara offline, datangi saja bagian gudang supermarket, mintalah untuk bertemu dengan manajer operasional mereka. Tanyakan tentang ketersediaan barang yang Anda inginkan. Intinya jangan ragu untuk mencari informasi di manapun Anda berada. Selamat mencari!