Rak Minimarket di Dalam Kontainer, Inovasi Baru Dunia Retail

Belakangan ini sedang muncul trend penggunaan kontainer untuk rumah dan coffee shop di kota-kota besar Indonesia. Selain lebih menghemat biaya, penggunaan kontainer juga dinilai memiliki nilai seni yang tinggi. Tahukah Anda bahwa selain rumah dan coffee shop, kontainer juga bisa dimanfaatkan untuk mendirikan minimarket. Ya, Anda bisa berbelanja menyusuri rak minimarket di dalam kontainer bekas yang didaur ulang.

Pada sebuah instagram di Thailand terdapat sebuah kontainer tua yang berhasi disulap menjadi susunan rak minimarket. DI dalamnya, Anda bisa berbelanja barang-barang layaknya di minimarket biasa. Meskipun kecil, rak minimarket di dalam kontainer ini dapat menampung lebih dari 50 jenis barang. Memang jumlah barang ini tidak sebanding dengan minimarket biasa, namun setidaknya, minimarket kontainer ini sangat fungsional digunakan di event-event tertentu, atau di daerah yang belum memiliki bangunan.

Ada beberapa keunggulan yang bisa diperoleh ketika menggunakan minimarket dari container. Pertama, Anda bisa lebih menghemat biaya. Tanpa harus membuat bangunan dari batu bata dan konstruksi yang rumit, Anda bisa lebih cepat membuka gerai hanya dengan beberapa polesan dan instalasi kabel di kontainer. Jangan lupa, masukkan rak minimarket yang tidak terlalu besar agar muat.

Keunggulan kedua, rak minimarket kontainer memiliki tampilan yang lebih ‘modis’ karena material kontainer terbuat dari besi yang dapat membuat warna menjadi mengkilap. Anda bisa memilih cat yang lebih ‘stand out’ sehingga menarik minat konsumen untuk berkunjung, bahkan berfoto di depan rak minimarket Anda.

Ketiga, keunggulan paling dominan adalah rak minimarket kontainer dapat berpindah tempat secara fleksibel. Anda bisa membuatnya menjadi semacam food truck yang bisa berpindah sesuai keinginan Anda. Keunggulan ini sangat cocok dimanfaatkan untuk berjualan di event-event tertentu. Dengan begitu, minimarket Anda bisa lebih dekat dengan konsumen sehingga mendorong mereka untuk berbelanja secara lebih impulsif.

Itulah tadi bagaimana inovasi rak minimarket di dalam sebuah kontainer bekas. Inovasi ini sangat berguna untuk perkembangan dunia retail yang sebelumnya selalu membutuhkan bangunan jadi. Apakah Anda tertarik untuk mendirikan minimarket kontainer? Yuk mulai menjadi trendsetter!