Tips Manajemen Kapasitas Rak Besi Gudang Selama Pandemi

Selama Covid-19, mempertahankan kapasitas rak besi gudang adalah tantangan besar! Beberapa tips berikut akan membantu Anda mengatasinya.

Saat ini, pandemi COVID-19 (dan dampak terkait pada bisnis) kemungkinan telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda bersama rak besi gudang di gudang. Di antara tantangan yang mungkin Anda hadapi di gudang Anda selama pandemi adalah perjuangan terus-menerus untuk mempertahankan kapasitas.

Kapasitas gudang, secara umum, mengacu pada jumlah produk yang dapat disimpan, diproses, dan dipenuhi pesanan oleh gudang Anda. Kemampuan Anda untuk menyimpan barang dan memenuhi pesanan sangat dipengaruhi oleh berbagai tantangan pandemi.

Berikut beberapa tips yang kami temukan untuk membantu Anda mengelola kapasitas rak besi gudang Anda selama covid-19:

 # Pahami pemanfaatan ruang Anda saat ini

Bahkan selama masa kekurangan produk dan masalah stok, pemanfaatan ruang adalah bagian penting dari operasi gudang apa pun. Dengan mengetahui berapa banyak item yang dapat Anda stok, Anda tidak hanya dapat merespons kekurangan item potensial dengan lebih baik, Anda juga dapat menyiapkan ruang bagi klien yang membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpan beberapa item produk yang lebih populer, yang dapat menjadi sumber bisnis yang sangat dibutuhkan jika Anda kekurangan barang penting lainnya.

Meskipun ada sedikit hitungan matematis yang terlibat, Anda dapat dengan cepat menghitung pemanfaatan ruang Anda saat ini dengan menentukan inventory cube size:

Ukur footprint dari semua penyimpanan gudang Anda (rak shelving, rak gudang, dll)

1. Tentukan kapasitas penyimpanan vertikal Anda (tinggi penyimpanan yang tersedia, bukan lebarnya)

2. Lipat gandakan kapasitas sebenarnya dari masing-masing rak penyimpanan Anda (total kapasitas rak tanpa palet atau barang apa pun yang tersimpan di dalamnya) dengan jumlah total rak dan rak yang Anda miliki

Dengan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang kapasitas ruang Anda secara keseluruhan, Anda dapat membuka diri untuk peluang inventaris lebih lanjut dan bekerja untuk menjadi mitra yang lebih berguna bagi vendor dan pengecer Anda.

# Rencanakan kepegawaian Anda sesuai dengan itu

Selama pandemi persyaratan jarak sosial telah mengurangi jumlah pekerja yang dapat berada di lantai pada waktu tertentu, dan pekerja didorong untuk mengambil lebih banyak cuti karena masalah medis untuk mengurangi risiko penyebaran apa pun kepada rekan satu tim mereka.

Jika bisa, tinjau KPI dan angka penjualan Anda untuk mulai menentukan jobdesk staf Anda secara keseluruhan, dan bandingkan dengan kapasitas Anda saat ini. Apakah sering terjadi kemacetan yang disebabkan oleh kekurangan staf, dan jika demikian dapatkah Anda merevisi proses Anda untuk lebih beradaptasi dengan kekurangan personel? Batasan jarak sosial dan keselamatan karyawan tidak akan berubah dalam waktu dekat, jadi mempelajari cara bekerja dalam batasan ini akan membuat tim Anda jauh lebih siap untuk menghadapi kekurangan yang mungkin timbul.

# Kelola penggunaan ruang penyimpanan Anda

Cara Anda menggunakan ruang penyimpanan yang Anda miliki hampir sama pentingnya dengan seberapa banyak ruang yang Anda miliki. Luangkan waktu untuk mengukur ruang penyimpanan di setiap rak gudang dan rak besi Anda untuk memastikannya digunakan seefektif mungkin. Jika item tertentu secara lebih konsisten kehabisan stok, pindahkan SKU terkait ke rak besi yang jarang digunakan hingga dapat disimpan secara lebih teratur. Simpan barang-barang populer – atau setidaknya barang yang dapat dikirim dan dijual sekarang – di rak besi bawah yang lebih mudah diakses untuk membantu tim pengambilan Anda mendapatkannya lebih cepat dan menghabiskan lebih sedikit waktu. Dan, terakhir, bersiaplah untuk mengalihkan fokus Anda di antara sejumlah item berbeda untuk diprioritaskan tergantung pada tren dan kebutuhan yang berubah di antara pelanggan Anda.

Jual Rak Besi Gudang Jointing Ukuran Besar