Viral Kinderjoy Di Rak Meja Kasir Minimarket

Strategi Penjualan Di Rak COC – Meja Kasir

Beberapa waktu lalu sedang viral di sosial  media tentang keluhan seorang bapak di Makassar yang melayangkan surat terbuka melalui akun Facebook yang berisi keluhannya kepada pengusaha supermarket dan minimarket di Indonesia tentang peletakan mainan dan snack rak meja kasir. Mari kita analisis sebagai pengusaha supermarket dan minimarket mengenai hal ini.

Pria dengan nama akun Facebook Alice Pramac ini mendadak jadi sorotan netizen setelah memposting surat pada Minggu, 4 Maret 2018 lalu. Isinya terdiri dari tiga poin yang seluruhnya adalah keluhan soal snack yang diletakkan di dekat meja kasir

foto : detik.com

Sebenarnya mengapa dan apa tujuan pengusaha minimarket menaruhnya disana? Kami disini tidak membahas lebih jauh mengenai produk Kinder Joy ataupun harganya, tetapi bagaimana barang bisa laku jika ditempatkan dengan tepat.

Ada sebuah alasan khusus mengapa snack, permen, baterai, mainan anak, dan beberapa benda khusus lainnya  selalu diletakkan dalam posisi yang dekat dengan kasir. Dilansir dari Lifehack, terdapat sebuah gejala yang yang biasa dialami seseorang ketika berada di supermarket, minimarket, atau toko yaitu impulse buying

Berdasarkan isi surat terbuka itu, kita seolah memperoleh testimoni tentang efektifitas strategi penjualan dengan memanfaatkan impuls buying dari peletakan barang dagangan di rak meja kasir. Ternyata, terbukti bahwa meja kasir dengan rak yang berisi barang dagangan khusus dapat meningkatkan penjualan di sebuah minimarket. Kita pernah membahas bagaimana mendongkrak penjualan minimarket dengan permen dan ini juga sangat efektif.
[Pelajari : Kriteria barang yang wajib dipajang di meja kasir minimarket]

Barang-barang yang dijual di minimarket disusun di rak gondola. Namun, ada juga makanan atau barang yang dipajang atau disusun di area kasir. Biasanya, barang yang disusun di meja kasir adalah permen, cokelat hingga obat.

Permen / snack merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang, namun tidak banyak orang yang pergi ke supermarket/minimarket hanya untuk mencari dan membeli permen / snack saja. Itu alasan mengapa benda ini diletakkan di dekat kasir untuk memancing keinginan orang agar membelinya.

Ketika seseorang / anak sedang dalam keadaan menunggu, akan ada kecenderungan untuk “mengisi”nya dengan melihat sekeliling yang menurut mereka menarik, dan saat inilah momen impuls buying harus dibangkitkan oleh pemilik minimarket untuk meningkatkan penjualan di toko mereka.

→ Rak Meja Kasir murah berkualitas – Sentra Rak

Jadi, maafkan kami ya Pak Alice Pramac, permintaan anda belum bisa kami penuhi, dan terima kasih atas testimoni anda mengenai stategi penataan barang dagangan di minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia..

 

Photo by detik.com, tribunnewss.com