Meningkatkan Efisiensi dengan Rak, Shelving, dan Storage Vertikal

Berfokus pada nilai efisiensi dalam memaksimalkan ruang yang tersedia, dan menjaga pekerja tetap aman saat aktifitas mereka, maka perusahaan dan pelaku usaha ritel dan grosir mengintegrasikan lebih banyak rak susun, rak gondola shelving, dan rak gudang ke dalam inventaris usaha mereka.

Untuk memanfaatkan gudang dan ruang DC (Distribution Center) yang ada dengan lebih baik, serta mempercepat proses flow barang, pelayanan dalam meningkatkan efisiensi, serta menjaga agar pekerja tetap aman, dan menertipkan SKU yang digunakan, perusahaan ritel menggunakan Rak, Shelving, dan Storage Vertikal untuk membantu mereka. Beberapa inovasi baru muncul, membantu pengusaha mendapatkan efisiensi dan mengoperasikan gudang yang lebih cerdas, lebih cepat dan lebih baik.

 

Moving up, not out

Sistem yang direkayasa yang menggabungkan struktur multi level adalah sistem yang banyak digunakan saat ini untuk Solusi Penyimpanan. Seiring perusahaan memasukkan struktur penyimpanan multi-level ini ke dalam gudang mereka, sebagian besar pengusaha ritel menginginkan ruang penyimpanan yang lebih tinggi. Beberapa diantara mereka membuat sistem setinggi 20 sampai 30 kaki. Saat ini telah banyak bangunan yang dapat mengakomodasi sistem tiga dan empat tingkat, sehingga membuat penyimpanan vertikal lebih mudah dari sebelumnya.

 

Menjaga pekerja tetap aman

Entah mereka menggunakan racking, platform, mezzanines – atau kombinasi dari ketiganya – untuk memaksimalkan ruang vertikal, perusahaan perlu memastikan keamanan pekerja dan mematuhi peraturan pencegahan OSHA dan ANSI. Pada saat memuat, membongkar, mengambil, atau memindahkan palet dan barang, kemungkinan terjadi potensi kecelakaan sangat besar.

Setelah Anda bangun lebih dari 4 kaki di udara, Anda harus melindungi pekerja dari kejatuhan tumpukan barang, ketinggian tumpukan menjadi berbahaya bagi pekerja.

Orang-orang di industri ini menyadari ada cara yang lebih baik untuk mengamankan pekerja yang melakukan bongkar muat di berbagai tingkat tersebut, apakah itu aplikasi jenis mezzanine / mezzanine atau multi level.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka membuat hambatan gerbang pengaman Mezzanine GateKeeper dan hambatan gerbang pengaman RacKeeper untuk membantu sistem dalam kegiatan pemuatan yang aman saat menggunakan platform yang ditinggikan. Mereka dapat dengan mudah meraih produk dari rak atau unit penyimpanan yang relatif tinggi, dengan titik akses aktual ditutup.

 

Bringing it all together.

Berbicara tentang penggunaan tinggi vertikal yang efisien di gudang atau DC adalah satu hal, untuk menggabungkan perpaduan yang tepat antara rak, gondola,  dan rak gudang untuk memaksimalkan ketinggian ini memerlukan pendekatan teknik dan desain khusus. Di gudang manapun, selalu ada kendala ruang. Salah satu tantangan terbesar adalah banyaknya barang yang dikirim dan diterima. Sebelumnya, banyak dari komponen tersebut ditumpuk empat kali untuk memaksimalkan ruang yang ada. Daripada membeli bangunan baru untuk mengakomodasi tingkat persediaan yang meluas, perusahaan mengembangkan strategi penyimpanan yang lebih inovatif dan efisien. Pengusaha memulai mengeksplorasi berbagai metodologi rak-mulai dari rak-rak kecil hingga pilihan lebar lorong untuk memaksimalkan kepadatan penyimpanan dan ruang yang tersedia.

Dengan sistem Moving up, not out, pengusaha memperoleh 30% sampai 40% dalam efisiensi dengan mengubah ruang, ditambah penghematan biaya yang terkait dengan tidak harus membuka gudang baru. Strategi tersebut berlaku secara universal bagi perusahaan yang ingin mendapatkan efisiensi, menggunakan ruang vertikal.

Rak, Shelving, Dan Rak Gudang bersusun pada area penyimpanan DC akan terus memainkan peran besar dalam membantu perusahaan mencapai pemanfaatan ruang, efisiensi dan tujuan penghematan biaya.

 

Disadur dan diterjemahkan dari : http://www.mmh.com/article/rack_shelving_and_storage_looks_vertical